Wisata Kota Tua (Jakarta Kota)

Assalamualaikum Sobat JS


Gimana ni kabar kalian yg suka jalan jalan, pasti selalu mencari tempat baru  dan seru buat dikunjungi.
Sebetulnya yang namanya liburan gak mesti tempat baru, tempat lamapun bisa dijadikan liburan alternatif murah meriah.
Yup kali ini kita bakalan membahas wisata kotu yang terletak di jakarta kota. Kota tua bukan hanya sekedar taman untuk bermain, tetapi sebagai destinasi para fotograper membidik objek objek menarik disana.
Apa sih kelebihannya maen ke kotu, eits dikotu itu banyak ilmu tentang sejarah, banyak gedung gedung tua yang unik dan menarik loh. Disana kita bisa dapetin spot selfie yang kece badai, bisa bersepeda cantik, mengenal sejarah lewat musium fatahillah, pelabuan sunda kelapa,  dan banyak juga orang orang yang menjelma menyerupai boneka, patung, juga mahluk lainnya hehhehhe.
Seperti biasa saya bercerita lewat foto aja ya biar lebih asyik diliat.



Rute keberangkatan saya yaitu dari statsiun depok baru menuju statsiun jakarta kota. Buat yang berdomisili seputar jabodetabek transportasi menuju kota tua tidak terlalu sulit, karna ada commuter line yang bisa langsung turun di statsiun jakarta kota. Ongkosnya pun relatif terjangkau, minimal isi tiket THB sebesar Rp. 13.000 untuk pulang pergi dan ada cash back di akhir loket. Karena uang yg terpakai sekali jalan hanya Rp.3000 sajah.

Buat yg kepengen bersepedah cantik bisa sewa nih sepeda sesuai warna favorit. Tarif sewa sepeda ontel ini berfariasi mulai dari harga Rp. 20.000 - Rp. 100.000 tergantung mau ambil paket yg pake tour guide keliling kotu, atau sekedar bersepeda santai sendiri di area sekitar.





Jadi Tunggu apalagi liburan yang murah meriah langsung kunjungi kota tua aja. upssss jangan lupa bawa kaca mata riben dan topi ya, karna klo memasuki waktu siang panasnya bukan maen. Bisa bisa kulit berubah warna karna tersengat terik sinar matahari. Lelah sudah pasti karna luasnya area yg bisa disambangi dan tentunya di tambah teriknya panas matahari, tapi apalah arti semua itu dibandingkan dengan ilmu dan pengalaman yg didapatkan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Jatiluhur Purwakarta

Berwisata di Alam Sari Wates Purwakarta

Sejuta Pesona Di Taman Bunga Nusantara Cianjur