Trip To Lombok With Yendia

Assalamualaikum Wr.Wb...
Lama juga tak bersua seputar travelling hehehe.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang trip menuju lombok ya teman.
Cerita berawal dari obrolan santai orang - orang yang membutuhkan liburan karna kepenatan efek dari pekerjaan sehari hari.
kecintaan saya pada traveling itu luar biasa bergelora, walaupun kadang terbentur dana untuk perjalanan, jadi trip akan di mulai kembali ketika saku sudah tebal dan mencukupi untuk wara wiri.

Peserta yang join trip to lombok kali ini berjumlah 6 orang, start terhitung dari bandara international soekarno hatta dengan penerbangan pukul 05.00 WIB, harga tiket yang kami dapat saat itu kurang ĺebih Rp.650.000,- Pesawat Lion Air.
penerbangan cukup mulus tanpa suatu hambatan apapun hingga kami tiba di bandar udara international Lombok pukul 08.00 waktu Lombok.
Pantai Mawun
Bandar Udara International Lombok
saat landing hati ini terasa bahagia dan tentu saja tak lupa rasa dan ucap syukur kami kepada Allah SWT, karna telah tiba dengan selamat.

Setibanya di bandara, kamipun langsung di jemput mobil milik kerabat yang ada di sana. Rencana Hari Pertama kami adalah menuju rumah salah satu teman kami yang sedang tugas disana, intinya sedikit mengurangi pengeluaran alias dapet tumpangan gratis di malam pertama untuk istirahat.
Banyak sekali rencana yang tersirat di kepala ini tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi. Tapi sangat di sayangkan waktu kita hanya 4 hari 3 malam untuk mengeksplore lombok. Akhirnya kita memutuskan untuk menyambangi kuta lombok, mawun, bukit merese, senggigi dan gili.
Ayam berkokok tanda pagi telah tiba dan kamipun harus mempersiapkan diri sepagi mungkin agar tidak membuang waktu percuma.
Hari Ke dua di lombok kami akan mengunjungi pantai kuta lombok, dan mencari penginapan disana.
perjalanan dimulai dari pukul 06.00 waktu mataram, menggunakan sepeda motor rental Rp 80.000 @ 1 Hari.
kita konvoi 3 motor 6 penumpang.
perjalanan menuju kuta lombok kurang lebih sekitar 2 jam. Suasana perjalanan cukup terasa panjang, karna jalanan disini benar benar bebas macet hehehehe.
sampailah akhirnya di tujuan pertama yaitu kuta lombok.

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta yang begitu indah dan mempesona adalah pantai terindah pertama kali yang saya kunjungi, itu bagi saya loch ya, Pasirnya lebih terkenal dengan sebutan pantai dengan pasir menyerupai merica.
perpaduan biru laut dan biru langit begitu memberikan suasan yang sangat memukau hingga menghipnotis mata ini.
Tak henti hentinya kami di tempat ini berselfie ria seolah olah takan puas jika hanya berdiam diri saja.
rasanya camera ini tidak cukup menggambarkan indahnya suasana di kuta lombok.
Berhubung kegembiraan kami di batasi dengan waktu di tempat ini. Waktunya kami beralih destinasi selanjutnya yaitu menuju pantai mawun, kurang lebih 30 menit perjalanan menuju pantai mawun.
jalanan yang kami tempuh cukup terjal banyak jalan rusak dan di kelilingi hutan yang sepi penduduk.
jika akan berkunjung ke pantai mawun lebih baik pagi atau siang, karna jika menjelang malam area tersebut di beritakan kurang aman.
Tiket masuk dan parkir motor hanya Rp.15.000. Lagi lagi mata kami seolah dibuat tak mampu untuk berkedip, bukan karna banyak bule sexy ya.
Tapi karna memang Pantai nya yang seksi dan indaaaahhh sangat.

oh iya buat temen temen yang gak jago berenang hati hati ya jika ingin bermain di pantai mawun.
Pantainya cukup dalam dan arus ombaknya mampu menggoyangkan badan ke tengah laut.
Akhirnya kamipun tak bisa berlama lama disini, alasanya waktu again.
Kami harus melanjutka perjalanan menuju destinasi berikutnya yaitu bukit merese.
ya bukit yang di gadang gadang indah akan sunset nya, dan sesampainya kami disana kami langsung meluncur melewati track yang cukup menguras nafas.

W.O.W lagi lagi decak kagum terucap dari bibir ini. Berlama lama di tempat ini sambil menunggu sunset tiba rasanya nikmat sekali. Angin yang bertiup kencangpun begitu bersahabat, seolah menyatu dengan tubuh ini hihiy...Tidak terasa sunset tiba juga, dan semua mata dengan camera nya terpusat pada matahari yg mulai tenggelam di bukit merese. Cantik luar biasa, tapi sayang sekali pertunjukan matahari terbenam berlangsung singkat dan padat hehehehe...
kamipun bergegas pulang ke hotel dengan bayang bayang sunset yang sulit move on dari hati ini.

Bukit Merese

Hotel di Kuta Lombok
Malampun tiba dan waktunya kami kembali ke hotel untuk istirahat. Sebelum istirahat kita cari buat makan malam dulu yang harganya paling terjangkau. Akhirnya kita temukan nasi padang plus ayam bakar Rp. 20.000, cukup mengenyangkan. Btw harga hotel aerotel tastura yang kami singgahi yaitu Rp. 800.000 1 kamar dengan fasilitas AC, Wc didalam, breakfast, 1 kasur besar dan 2 kasur kecil. Ruangan cukup luas dan nyaman. Dengan tujuan meminimalisir pengeluaran kita hanya pesan satu kamar, kelebihan hotel ini ada sekat pembatas antara ruang tamu dan tempat tidur alhasil kita sulap jadi 2 kamar.

Pagi pun tiba hore hore...
Kita akan melanjutkan perjalanan menuju senggigi dan gili.
Wah takjub sepanjang perjalanan di sekitaran jalan yg berdampingan dengan pantai senggigi dahsyat Subhanallah...
tapi sayangnya kita melihat senggigi dari atas bukit jalanan tidak sampai turun. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju gili trawangan.
sesampainya di pelabuhan bangsal kami pun membeli tiket seharga Rp. 15.000/Org.
sampailah akhirnya kita di gili trawangan, saya sempat terkaget kaget sesampainya di sana, karna saya pikir salah pulau bahkan saya kira bukan sedang berada di kepualaun indonesia. Isi pengunjungnya puulll bule maksimal hehehehe. Ah apalah itu lupakan saja, kami pun di jemput kerabat untuk mencari area snorkeling dan yup kita dapatkan privat boat hanya untuk rombongan Sobat JS. Satu orang dikenakan tarif Rp.200.000 untuk perahu dan seperangkat alat snorkling. Antusiasme yang luar biasa melihat birunya air laut dengan perpaduan gradasi biru muda dan biru tua sangat ciantik.

Pantai Gili Trawangan
Snorkeling Gili Trawangan

Lelah sudah hari ke 3 kami dihabiskan dengan berjemur di tengah laut heheheheh.
dalam hati terucap kata klo isi saku mendukung ingin rasanya kembali lagi.
Satu tempat terakhir yang akan kita kunjungi yaitu desa sade. Desa yang berdasarkan cerita penduduk setempat memiliki keunikan tersendiri. Dimana setiap gadis yang ingin dinikahi sangat terhormat bagi kelurga si gadis, jika gadis tersebut di culik di malam hari oleh calon mempelai pria dan paginya datang utusan umtuk melamar.
Karna keunikan dan kerajinan tenunnya desa Sade dijadikan desa wisata.

Desa Sade

Demikian singkat cerita kami selama dilombok, cintailah lingkungan dengan tidak membuag sampah sembarangan.