Memanjakan Mata di Taman Batu Cijanun Purwakarta

Assalamualikum Wr. Wb

Haiiiiiiii sobat Js...

Ketika Penat menghamipiri mungkin sebagian orang membutuhkan hiburan sebagai penyegaran, salah satunya menyegarkan pandangan dengan back to nature.
Yuuup...kita akan membahas sesuatu yamg baru di kota kecil purwakarta dengan segudang keindahan yang tersembunyi.
Taman Batu Cijanun adalah tempat wisata yang lagi ngehitsss di purwakarta. Terbilang masih baru karna soft opening baru dilaksanakan di 2017 ini, dan terus melakukan perluasan. Sedikit punya cerita dari warga setempat, konon katanya tempat wisata ini dulunya hanya sebuah pesawahan yang memiliki mata air untuk dialirkan ke sawah - sawah penduduk dan memiliki kolam penampungan yang cukup besar. Kejelian mata para pribumi memanfaatkan potensi alam agar menjadi produktif yaitu dengan menyulap sebuah kolam penampungan air menjadi kolam yang diminati sebagai destination wisata yang menarik. Ternyata udara berbisik dari berbagai penjuru hingga banyak orang yang melirik dan mencoba tempat tersebut kemudian di publikasikan. Alhasil banyak yang bedatangan dan tersebarlah di medsos.



Rute 1 Mobil /Motor :
Jakarta - Sadang - Purwakarta - Situ Wanayasa - Bojong -Cipeudeuy - Cijanun.
Jalan untuk 1 mobil jadi harus berhati hati ketika berpapasan dengan mobil lain.


Rute 1 (Mobil/Motor)

Rute 2 only motor :
Jakarta - Sadang - Purwakarta - Pondok Salam - Cipeudeuy - Cijanun.
Untuk motor juga hati hati karna sekitar 1 km mendekati lokasi wisata hanya jalan setapak pesawahan, tapi untuk rute 2 ini jarak lebih deket dari Rute 1.

Rute 2 (Only Motor)


Seiring berjalannya waktu tiket masuk ke area kolampun diberlakukan. Saat ini tiket masuk per orang Rp 10.000, Parkir Motor Rp 2.000, dan sewa ban Rp 5.000.
Sedikit saran jika ingin dapet moment yang gak terlalu padet datang lebih pagi untuk week end, karna jam 10 pagi aja udah rame banget. Klo hari biasa gak terlalu padet.

Harga Tiket Masuk

Taman batu cijanun ini memiliki kolam bertangga. Kolam yang paling atas memiliki kedalaman kurang lebih 2 meter, utuk kolam ke dua hanya semata kaki, untuk kolam dibawahnya lagi memiliki kedalaman kurang lebih mulai dari perut hingga 1,5 meter.
Buat yang membawa anak-anak harap selalu dalam pengawasan orang tua, karna area cukup licin jika kurang berhati - hati.







Terkadang perjalanan membuat kita lelah dan berputus asa saat hambatan terlalu banyak di lalui. Akan tetapi ketika kita sampai di tujuan dan mendapati sesuatu yang membuat mata terperanga dengan sebuah keindahan, mungkin rasa lelah itu akan terbayarkan dengan sempurna.
Mencintai Alam dimulai dengan cara yang sederhana yaitu "Tidak Membuang Sampah Sembarangan"
Kelak kita akan merasakan hasilnya.

Cipeundeuy, Bojong Cijanun Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164

Komentar

  1. kak kalau untuk motor tua kira2 kuat ga ya sampai cijanun, tahun 2014.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuat klo penumpangnya sendiri ka..
      klo boncengan gak yakin.
      maaf baru reply 🤗

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Jatiluhur Purwakarta

Berwisata di Alam Sari Wates Purwakarta

Sejuta Pesona Di Taman Bunga Nusantara Cianjur