Liburan??? Kuy Pulau Pramuka aja Gaesss

Assalamualikum Wr. Wb

Ketemu lagi nih bareng Yendia JS,
Ketika waktu berlibur tiba adalah hal yang paling menyenangkan pastinya, maka dari itu trip kali ini kita memanfaatkan tanggal merah di bulan april buat liburan ke pulau pramuka, kepulauan seribu Jakarta.
Entah kenapa kumpulan pulau pulau itu dinamakan kepulauan seribu, hingga berniat untuk mencoba menghitung tiap tiap pulau ada berpakah jumlahnya, sepertinya gak nyampe seribu sih ahahhahha.
Kenapa wisata kali ini tujuannya pulau pramuka?
jawabku adalah, karna sebelumnya sudah visit ke pulau harapan, pulau pari, dan sekarang pulau pramuka. Mungkin next trip yang belum dikunjungi adalah pulau tidung, dan pulau kelapa.
Singkat cerita trip kita kali ini memiliki personil berjumlah 13 orang, gabungan dari berbagai kota di Indonesia.
Meet point kita adalah kali adem muara angke, biaya pertama yang sudah masuk kedalam paket adalah tiket penyebrangan kapal kayu sebesar Rp.50.000.
Kapal kayu tujuan pulau pramuka ada 2 unit, yaitu KM Srikandi dan KM Cinta Alam.

Aerea Taman Nasional Kepulauan Seribu

Pulau Semak Daun

Tiket Keberangkatan Kapal Kayu


Adapun lama perjalanan dari kali adem Muara angke menuju pulau pramuka yaitu, kurang lebih 3 - 4 jam. Sebelum melakukan penyebrangan kenali terlebih dulu kondisi badan kita, apakah akan mabuk laut atau tidak. Jika rentan mabuk alangkah lebih baik sebelum berangkat minumlah obat anti mabuk perjalanan.
Setelah 3 jam berlalu akhirnya sampailah kita di dermaga pulau pramuka, setibanya disana kita langsung dijemput tour guide lokal.
karna lelahnya perjalanan laut, tujuan paling utama adalah langsung menuju homestay, biar bisa rebahan dan nyimpen barang yang gembolannya lumayan bikin punggung pegel.

Homestay

Halaman Home Stay

Sekitar pukul 13.00 waktu Jakarta kita melanjutkan jadwal trip selanjutnya, yaitu snorkeling dan wisata ke pulau gosong.
Arahan untuk melakukan snorkeling yang baik dan benarpun diberikan oleh tour guide Lokal kita yang sudah berserivikasi diving A1.
Setelah selesai snorkeling, kami melanjukan perjalanan selanjutnya yaitu ke NUSA Resto untuk menanti sunset disana.
Beginilah kami mnikmati alam dengan cara yang sederjhana namun memberi kesan teramat dalam.

Snorkeling

Pulau Gosong

Sunset, Nusa Resto

Perahu snorkeling
Pulau Pramuka ini ternyata adalah pulau yang menjadi lokasi utama pusat pemerintahan di kepulauan seribu, mulai dari RSUD, Sekolah SD, SMP, SMA hingga kantor agama tersedia disana.
Fasilitas umum layaknya perkotaanpun sudah tersedia disana, seperti Mesin ATM, Wifi , dll.
hanya saja untuk pengaturan transportasi dari dan menuju kepulauan seribu ini masih harus dibenahi, karna banyak oknum oknum nakal yang memanipulasi proses pembelian tiket. Jadi agak cukup rumit untuk proses pembelian tiket di loket jika tidak melalui pihak ke tiga.

For info tambahan, kami sarankan bagi temen temen semua yang ingin ke pulau pramuka, lebih baik menggunakan paket wisata.
Paket wisata sudah termasuk dari tiket Perahu kayu pulang pergi, makan 3 kali, penginapan, alat asnorkeling dan perahu yang mengantarkan kita jelajah pulau.
Best Price yang kita dapatkan saat itu adalah dengan minimal peserta 10 orang, kita bisa mendapatkan harga paket sebesar Rp. 350.000 start kali adem.

Cintailah lingkungan dari hal paling sederhana yaitu, jangan membuang sampah sembarangan ya gaessss.

Dont Forget, Follow & Subscribe My Chanel Yotube
https://www.youtube.com/watch?v=-NJIrefByHA&t=100s


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Jatiluhur Purwakarta

Berwisata di Alam Sari Wates Purwakarta

Sejuta Pesona Di Taman Bunga Nusantara Cianjur