Trip To Sawarna Via Sukabumi


Assalamualaikum Wr.Wb...

Tujuan trip kita kali ini yaitu pantai sawarna, lokasi tepatnya berada di desa sawarna bayah.
transportasi yang digunakan kali ini motor matic 108 cc,di tumpangi rider dengan berat badan 98 Kg, dan boncengers 48 Kg.
Upsss kenapa berat badan sampai tercatat penting?
yo yo yo jika berat badan yang berlebih dapat mempengaruhi kondisi motor saat menemui jalan  yang cukup nanjak, apalagi kita berdua pakenya matic, agak maksa sih hehehe.
Berangkat dari depok pukul 06.00 WIB , tujuan pertama adalah bogor via parung. Disarankan agar start lebih pagi biar gak kena macet di area fly over toll ring road bogor. perkiraan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit perjalanan kita dari depok menuju ciawi, dilanjut kembali menuju arah sukabumi. Liat petunjuk arah ya sobat klo belum pernah lewat ciawai karna ada 2 arah menuju arah puncak dan sukabumi.


Jika sudah  memasuki jalan raya sukabumi harap hati hati ya sobat, karna banyak sekali bus dan truck besar yang mondar mandir di jalan raya sukabumi.
opssss jangan sampe lupa nih, rute yang kita akan lalui setelah sukabumi adalah pelabuan ratu, untuk sampai di pelabuan ratu ada dua rute yg bisa kita lewati, yaitu jalur cikidang dan jalur bus sukabumi pelabuan ratu.

saran kami jika trip menggunakan motor matic lebih baik lewat jalur bus saja karna jalannya tidak berkelok atau curam dan cukup ramai.
Ada beberapa tempat yang bisa di jadikan patokan sebelum menuju pelabuan ratu, salah satunya kita akan melewati lido lake resort, ci curug, dan pasar cibadak, pokonya  ikuti jalur bus MGI.
Lama perjalanan bogor sukabumi kurang lebih 2 jam 30 menit, kondisi lalin lancar ya sobat, klo macet bisa lebih. Dari kota sukabumi menuju pelabuan ratu kurang lebih 1 jam 30 menit ya sobat. setelah sampai di lampu merah pelabuan ratu yang terdapat jalan perempatan, ambil kiri ya sobat. nanti bakalan nemuain pasar pelelangan ikan, resort bunga ayu yang mantap nya yuhuuu.

Kita bakalan ngelewati pantai citepus, karang hawu, dan setelah itu kita bakalan nemuin jalan yang super extrim buat motor matic apalagi bawa boncengers. TANJAKAN HABIBI, wow gila mantap buttuh keahlian mengemudi motor dengan trik trik khusus agar bisa nanjak tanpa di dorong heheheheh.



Salah satu trik menuju puncak habibi yaitu, kemudikan motor dengan membuat pola gelombang berkelok, jangan manteng lurus ya sobat, karna yakin ngeden hehehheh.
hati hati dengan kendaraan lawan arah ya harus konsentrasi penuh. tapi semua itu terbayarkan ketika kita sampe di puncak habibi, dahsyat pantai pelabuan ratu terlihat indah dari puncak habibi.
nah jangan dulu lega, kita musti lanjutin lagi perjalanann menuju sawarna.
Jalannya cukup naik turun tapi gak se extrim tanjakan habibi. keep safety ya sobat. Rintangan ini sempat membuat kami drop dan putus asa hehehehe. Tapi semangat dan keyakinan lah yang membuat kita terus maju pantang mundur. Waktu yang di tempuh dari pelabuan ratu ke sawarna kurang lebih satu jam setengah alhamdulillah tanpa hambatan ya sobat, paling motor agak ngeden, tapi balik lagi ingat trik yang tadi ya.






Disana juga banyak penginapan yang cukup bagus, dan harga menyesuaikan week end atau week day. Kebetulan saat itu kami berkunjung pada hari sabtu, dan harga kamar yang kami sewa Rp. 350.000 - Rp.400.000 satu kamar dengan vasilitas kamar mandi didalam, 2 kasur besar, AC, TV, dan free air mineral. Klo mau beli cemilan atau minuman ringan mending beli di luar area penginapan alias di alfamart / Indomart. Harga cemilan atau minuman ringan di dalam area penginapan cukup mihil.
Tiap penginapan biasanya ada kantin yang menyediakan makan berat kaya nasi goreng, mie goreng, ikan bakar, dll.
Tiap penginapan memiliki pelayanan yg berbeda beda sobat, tergantung selera hehehe.
btw klo mau nginep di sawarna alangkah lebih baik booking by phone, biar harga gak mahal. Klo sewa lewat calo yang ada di area pintu retribusi harga bisa makin tinggi.








Nah begitulah sekilas perjalanan kami kali ini menuju sawarna, moga membantu dan menginspirasi sobat sobat sekalian, rasanya puas sekaligus lelah perjalanan. Tapi gak akan pernah membuat berhenti untuk tetap berpetualang, Salam sang petulang, sampai bertemu lagi di petualangan seru berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Jatiluhur Purwakarta

Berwisata di Alam Sari Wates Purwakarta

Sejuta Pesona Di Taman Bunga Nusantara Cianjur