Wisata Jatiluhur Purwakarta

Assalamualaikum Wr.Wb...

Hai sobat petualang, kali ini kita akan berbagi informasi seputar wisata jatiluhur yang berada di purwakarta. Waduk jatiluhur terletak di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Bendungan jatiluhur adalah bendungan terbesar di indonesia, berdiri sejak tahun 1957. Bangga dong lahir dan besar di kota purwakarta hehehehe. Seiring perkembangan jaman waduk jatiluhur sekarang ada penambahan area berkunjung loch, salah satunya water boom jatiuhur dan istora jatiluhur.
Klo rute yang di tempuh dari kp rambutan ke jatiluhur cukup mudah di cari loch, klo moda transportasi yang di gunakana adalah angkutan umum, tinggal cari bus jurusan Kp rambutan - Purwakarta. Biasanya ada bus warga baru dan krmatdjati, perjalanan memakan waktu kurang lebih dua jam dengan kondisi lalin lancar ya.

Tarif bus untuk saat ini di bulan september 2015 cuma Rp. 20.000 sajah, nanti sobat petualang akan berhenti di tempat pemberhentian terakhir terminal ciganea. Dari terminal Ciganea sobat petualang bisa cari angkutan umum yang menuju jatiluhur, klo pengen cepet bisa naek ojeg, eits wajib nego harga loch hehehehe.
Buat yang suka foto ini adalah kabar gembira, tau kenapa??? karena banyak tempat bagus yang bisa di jadkan spot keren buat jeprat jepret.
Sebetulnya untuk memudahkan alangkah lebih baiknya membawa kendaraan sendiri ya sobat, karna agak jarang angkutan umum hilir  mudik di area ini.


Wisata Jatiluhur
    
Tepi Danau Jatiluhur
Kereta Monorel
Bagi yang ingin menyambangi kolam ikan terapung yang berada di tengah jatiluhur, bisa menggunakan perahu yang tersedia disana, harga per orang kisaran Rp.20.000 - Rp.30.000 tergantung negosiasi. Selain itu ada wahana yang bisa di jadikan arena bermain anak atau dewasa, harga tiket cukup terjangkau yaitu Rp. 15.000/kereta, isi dua orang. Eits sobat sekalian pasti menduga kereta monorel ini di gerakan secara otomatis menggunakan mesin, hahaha pada nyatanya di goes kayak sepedah.

Wisata Jatiluhur
 Banyak tempat yang bisa di jadikan spot kumpul kumpul sambil gelar tikar, lebih enak bawa makanan sendiri ayam bakar nasi timbel yumi hehehe. Tapi gak usah khawatir klo gak bawa bekel sendiri, karna sepanjang jalan wisata area jatiluhur banyak warung makan atau warung kopi. jangan lupakan menu ikan bakar ya sobat, maknyos hhehehehe.

Istora Jatiluhur

Cafe floating Jatiluhur


Untuk masuk Istora dikenakan harga Rp.5.000 /orang, disana tempatnya lumayan bagus buat berfoto. Terdapat cafe terapung di bagian bawah istora. Akses menuju cafe terapung agak menyulitkan karna jalan turunan yang tidak bertangga, berasa turun gunung batu  heeheheh. Menu yang tersedia tidak terlalu banyak hanya soft drink dan cemilan ringan, tapi view ok banget buat foto.

Begitulah kiranya ulasan seputar waduk jatiluhur.
Biar lebih afdol segera main ke purwakarta ya.
Ingat jangan buang sampah sembarangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berwisata di Alam Sari Wates Purwakarta

Sejuta Pesona Di Taman Bunga Nusantara Cianjur