Jalan Jalan Ke Pantai Pameungpeuk


Banyak cara untuk kita menikmati hidup dan inilah caraku, menjelajah keindahan alam yang tercipta dengan sejuta pesonanya yang ada.
Buatku gedung gedung mewah pencakar langit memang keren dan kece untuk di jadikan tempat hiburan, akan tetapi Keindahan alam tidak akan pernah bisa tersaingi pesonanya oleh kemegahan bangunan perkotaan dan seisinya.

Pantai Sayang Heulang Pagi Hari

Jalan Menuju Pantai Sayang Heulang

Mungkin blog ini lebih sering sharing trip seputar pantai. Karena memang sang penulis adalah seorang pecinta pantai pake banget haahaaa.
Kalau ngebahas masalah pantai gak akan pernah kehabisan cerita, entah itu saat perjalanan ataupun saat menikmati pesona pantai itu sendiri.
Pantai Santolo, memiliki bibir pantai yang cukup panjang dan terdapat beberapa wahana air seperti banana boat, Flying Fish dll. Jika memasuki waktu liburan panjang pantai ini pasti sangat padat pengunjung. Jika ingin menikmati susana di pantai santolo alangkah baiknya jangan di waktu libur panjang. Ketika berada di santolo, pantai ini hampir sama dengan tanjung lesung dan anyer

Nah untuk pantai sayang heulang, ketika kami berkunjung kesana area pantai tidak terlalu padat pengunjung, pantai ini mengingatkan saya akan suasana pantai sawarna dan pantai karang seke. Kontur pantai yang memiliki banyak karang karang datar yang di tumbuhi rumput laut.
Walaupun kebanyakan pantai di Pulau Jawa tak sebening pantai kuta lombok, Gili trawangan, Pantai Parai Pangkal Pinang, dan lainnya di pulau sebrang sana, mereka tetap memiliki keindahan tersendiri untuk dinikmati.

 Pantai sayang heulang

Pantai Santolo

Perjalanan start dari purwakarta dengan rute padalarang, bandung, via nagreg.
Berangkat pukul 06.00 pagi dan sampai di bandung pukul 10.00 pagi. Sepertinya perjalanan kali ini akan cukup menguras kesabaran, karna setelah sampai di rancaekek kemacetan totalpun tak terhindarkan. Hampir kami menyerah ditengah perjalanan karna kemacetan ini tidak menunjukan adanya pergerakan sama sekali.
Tapi dengan tekad kuat kami akhirnya melanjutkan perjalanan dengan sisa tenaga yang ada. Akhirnya sampailah di pamengpeuk pukul 21.00, lelah tak bisa dihindari kamipun langsung mencari penginapan terdekat. Alhamdulillah dipermudah mendapatkan penginapan dengan harga Rp. 450.000 tepat di pinggir jalan dengan fasilitas yang cukup memadai.

Barulah pagi harinya kami bergeas menuju pantai santolo dan sayang heulang.
Untuk menikmati kedua pantai tersebut kami hanya punya waktu 5 jam, dari pukul 06:00 pagi sampai pukul 11.00 siang.
Gokil abis memang karna pukul 13.00 kami harus melanjutkan perjalan pulang. Terbayang sudah rasa lelah yang belum usai sisa kemarin, ditambah dengan perjalanan siang ini.

Pantai Santolo

Pantai Sayang heulang

Tapi kami selalu mempunyai misi ketika menghadapi perjalanan jauh. Bagaimana caranya agar kita selalu mengkondisikan rasa lelah itu agar menjadi selalu cerah ceria hahahaha.
Yuhuuuu itu adalah hal tersulit tapi jika mampu mengaplikasikannya akan menjaga mood selama perjalanan dan menghasilkan energi positif sehingga body dalam kondisi fit selalu.

Home Stay Diluar area pantai

Pasutri

Home Stay Area Pantai sayang heulang

Home Stay area pantai Santolo

Pada akhirnya kami sampai di rumah pukul 22.00, lelah? sudah tentu. Puas? Sudah Pasti, Lalu? Alhamdulillah penuh dengan rasa syukur tiba dengan selamat dan diberi kesehatan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Jatiluhur Purwakarta

Berwisata di Alam Sari Wates Purwakarta

Sejuta Pesona Di Taman Bunga Nusantara Cianjur